Mine

Tidak bisa dipungkiri bahwa sahabat merupakan salah satu faktor alasan kita bisa bertahan. Banyak alasan yang membuat seseorang bisa menjadi sahabat, misalnya karena kepribadian yang cocok atau mereka sejiwa dalam melakukan sesuatu. Awal bersahabat sudah kayak perangko lama-lama bisa menjadi musuh bebuyutan, pasti setiap orang pernah mengalaminya. Karena dunia persahabatan itu sama hal nya seperti dunia percintaan, tidak selalu happy ending.

Sebenernya saya alhamdulilah punya banyak teman, ehh sebentar dulu karena tidak semua temen bisa dianggap seorang sahabat. Banyak alasan saya menganggap dia “sahabat”, contohnyaa yaa gak jauh-jauh deh yang bisa nerima saya apa ada nya dan gak pernah macem-macem atau ngomongin saya dibelakang.

Nulis blog ini terinspirasi dari seorang sahabat saya, juga untuk memenuhi tugas Softskill. Saya akan bercerita tentang sahabat-sahabat yang sampai saat ini masih ada di sekitar saya dan masih ada di hidup saya.

Pertama, saya mau cerita tentang teman-teman saya waktu dibangku sekolah dasar. Di sekolah paling yang saya kenal ya hanya teman-teman sekelas belum terlalu eksis sampai kenal seluruh sekolah.

Beranjak SMP saya sudah memiliki beberapa sahabat, saat itu kami kayak membuat satu geng yang berisi kira-kira berenam perempuan belum ditambah empat orang laki-laki. Tapi seiring waktu dan karena selalu berbeda kelas kita jadi agak sedikit kurang komunikasi dan insentifitas bertemu nya sedikit. Fanny Ramdhanissa Gitasmara itu orangnya ya gak bisa dipungkiri dia berotak emas, mungkin karena sekarang sudah dewasa dia menjadi salah satu tempat saya curhat dan dia selalu memberikan solusi-solusi yang kadang-kadang konyol. Dia juga bisa dibilang orang yang selalu nemenin saya pergi. Prilla Rahmanisa Bayuputri, dia ini orang nya unik ga bisa dijelasin kenapa uniknya tapi dia emang unik. Kata-kata ketus atau pedes nya yang ngebuat saya jadi lebih sabar dia juga salah satu inspirasi saya kalau sahabatan itu ga pernah selalu ketawa-ketawa pasti ada berantem juga sedih dan itu yang membuat saya sayang sama dia. Christel Jenna Mutiara, orangnya itu suka banget gak jelas tapi setia sama temennya patut diancungin jempol. Ari dan Dimas adalah beberapa sahabat yang paling dekat dan tau semua cerita tentang saya. Kita para perempuannya punya kayak semacam kebiasaan, setiap ulang tahun kami selalu memberi hadiah dan surprise tiap tahunnya. Mau berantem atau keki-keki an pasti kita berempat ujung-ujungnya baikan, this’s like a must we to do sebagai sahabat.

Dibangku SMA, kalau kata orang ini masa labil-labil nya. Ada juga yang bilang kalau masa SMA gak akan pernah bisa dilupain dan masa paling indah. Menurut saya pribadi ya memang benar kalo SMA itu masa segala-galanya. Di masa ini saya punya beberapa sahabat seperti Leonny Augusta, Soraya, Ayya, Lya dan jujur sebenernya banyak yang gak bisa saya sebutin satu-satu. Tapi diantara mereka sahabat paling dekat waktu SMA itu adalah Leonny dan Ayya.

Menginjak dunia perkuliahan, kayak kita mesti pinter-pinter nyari sahabat atau teman yang tulus. Karena dunia perkuliahan ini banyak macam dan beragam sifat yang berbeda beda dari masing-masing orang. Di sini saya memiliki sahabat yang sampai sekarang sudah gak tau mesti dibilang apa karena dekat banget. Cynthia Ratna Nur Anisa, dia satu SMA sama saya tapi dulu belum sempet dekak seperti sekarang. Dia ini kalau bisa dibilang setia dan polos buat seorang sahabat. Dia rela berkorban buat sahabatnya itu. Ada lagi Aryo Ferdy Hutama, dulu kita deket kayak teman laki-laki yang lain, tapi sekarang dia adalah salah satu sahabat laki-laki saya yang selalu mendengar keluh kesah saya. Metty Ratna Ambarsari, susah mendeskripsikan dia karena ia dimana saja bisa selalu mencairkan suasana dengan banyolan-banyolan dan jokes dia yang garing. Tapi kadang-kadang dia itu bisa ngebuat orang kesal karena sifat yang”mau aja di provokasi” dan jadi orang yang labil. Andhika Yudistyra, Perdana Eka Putra, Dyta Prabandani, Sofyan juga adalah para sahabat saya.

Itu merupakan sedikit cerita tentang orang-orang yang sampai sekarang ada di hidup saya. A bestfriend must be supported by a goodfriendship, never change them into what you want. Let them unique in their way. Always be there whenever they need, and keep their privacy🙂

 

Nama : Andita Nurul Chusna

NPM : 12209722

Kelas : 3EA03

Mata Kuliah : Softskill Bahasa Indonesia

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s